Jika Pelari Cedera, Maybank Bali Marathon Sudah Siapkan Cara Penanggulangan Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 Agustus 2017 | 20:31 WIB
Para peserta bersama keluarga saat pengambilan perlengkapan lari di Maybank Bali Marathon 2017, Jumat (25/8/2017)
WISNU NOVA/BOLASPORT
Para peserta bersama keluarga saat pengambilan perlengkapan lari di Maybank Bali Marathon 2017, Jumat (25/8/2017)

Pihak penyelenggara Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 sangat serius dan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin dalam mengantisipasi potensi cedera yang dialami pelari.

Keseriusan MBM 2017 ditunjukkan lewat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), sejumlah dokter, dan rumah sakit terdekat, dan Allianz yang juga menjadi mitra dalam penyelenggaraan yang kembali diadakan di Pulau Dewata ini.

Terlebih rute MBM 2017 tahun akan lebih menantang dan jumlah peserta yang mambludak sebanyak 9000 orang.

Jadi, kemungkinan pelari mengalami cedera atau masalah fisik lain selama berlangsungnya Bali Marathon tetap ada.

Tak ingin kecolongan dan terjadi salah penanggulangan membuat pihak penyelenggara berusaha meminimalisir kemungkinan tersebut.

Salah satunya adalah memberikan pemahaman medis kepada setiap marshal di lapangan.

Selain itu, jika terjadi hal tak diinginkan, rumah sakit terdekat siap melakukan pertolongan tanpa banyak pertanyaan karena penyelenggara sudah menjamin soal biaya.

Apabila terjadi keadaan darurat juga sudah disediakan helikopter agar penanganan bisa dilakukan secara cepat serta asuransi dari Allianz.

"Meski rute Bali Marathon tidak ada tanjakan atau panas, kami tetap akan memastikan tenaga medis tetap ada," ujar Project Manager Maybank Bali Marathon (MBM) 2017, Wahyu Qurnia Pisca Rizky kepada JUARA.


Project Manager Maybank Bali Marathon (MBM) 2017, Wahyu Qurnia Pisca Rizky saat ditemui BolaSport.com di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Jumat (25/8/2017) WITA.(MAYBANK BALI MARATHON)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X