4 Sahabat Sakit Keras, Maybank Bali Marathon 2017 Heroes Akan Berlari Sambil Berdoa

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 13:53 WIB
Maybank Bali Marathon 2017 Heroes, Theresabel Hutasoit, akan melakoni debut di kategori lari 42 kilometer yang berlangsung di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.
WISNU NOVA/BOLASPORT
Maybank Bali Marathon 2017 Heroes, Theresabel Hutasoit, akan melakoni debut di kategori lari 42 kilometer yang berlangsung di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.

Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 Heroes, Theresabel Hutasoit, akan berlari sejauh 42 kilometer dengan membawa empat nama sahabatnya yang tengah sakit keras.

MBM Heroes merupakan pelari amatir yang dipilih untuk menjadi role model atau campaigner bagi pelari amatir lain.

Tahun ini, wanita yang akrab disapa Abel untuk pertama kalinya akan mengikuti kategori lari full marathon (42 km).

Ia tahu tidak akan mudah buat seorang pelari amatir ikut serta di kategori tersebut.

Namun, ia bertekad untuk membawa semangat perjuangan empat sahabatnya yang tengah mengalami sakit kanker lupus, nasofaring, payudara, serta terserang virus Herpes Zoster.

Abel juga berencana untuk berlari sambil memanjatkan doa khusus untuk satu per satu sahabatnya itu di lokasi berbeda.

"Jadi, nanti setiap 10 km saya akan berlari sambil berdoa untuk salah satu dari mereka," ujar Abel kepada BolaSport.com.

"Walaupun perjuangan saya nanti akan berat dengan berlari 42 km, pastinya tidak sebanding dengan perjuangan teman-teman saya yang sedang sakit karena mereka tentu juga ingin sehat seperti kita," ucapnya.

Ajang yang sudah bergulir sejak 2012 tersebut akan dibagi menjadi 3 kategori utama yakni full marathon (42 kilometer), half marathon (21 km), dan 10K.

Sementara itu, ada tiga kategori tambahan yaitu wheelchair (penyandang disabilitas) sejauh 10 km, children sprint A untuk anak 5-12 tahun (400 meter), dan children sprint bagi anak usia di bawah 5 tahun (100 meter).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X