Pelari Kenya Ini Turun Level demi Wujudkan Ambisi Juara pada Maybank Bali Marathon 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 21:01 WIB
Pelari asal Kenya, Charles Kipsang, mengincar status juara di Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017).
WISNU NOVA/BOLASPORT
Pelari asal Kenya, Charles Kipsang, mengincar status juara di Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017).

Demi mewujudkan ambisi menjadi juara Maybank Bali Marathon (MBM) 2017, pelari asal Kenya, Charles Kipsang, tidak lagi ikut bersaing pada kategori full marathon (42 kilometer).

Tahun ini Charles Kipsang akan bersaing pada kategori half marathon (21 km).

Kipsang merupakan pelari yang sudah tiga tahun terakhir ini mengikuti ajang MBM.

Tahun lalu, Kipsang finis di urutan ketiga pada kategori full marathon.

Kipsang kalah dari dua kompatriotnya, Julius Kangethe Mbugua dan Kiprop Tinui, yang finis di posisi pertama dan kedua dengan catatan waktu sama, 2 jam 29 menit 46 detik.

Sementara itu, Kipsang menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 2 jam 34 menit 46 detik atau hanya terpaut 5 detik di belakang rekan senegaranya tersebut.

Didasari keinginan kuat untuk menjadi pelari yang finis terdepan, tahun ini Kipsang mengincar podium pertama di kategori 21 km.

"Untuk bisa menjadi juara Anda harus cerdas," ucap Kipsang kepada BolaSport.com.

"Saya sangat serius menghadapi persaingan Bali Marathon tahun ini dan sudah melakukan persiapan sejak Januari. Saya juga optimistis sanggup mewujudkan target menjadi juara," kata dia.

Padahal, jika berpatokan dari hadiah yang diperoleh di MBM tahun ini, juara pada kategori half marathon "hanya" akan mendapat hadiah Rp 78,750 juta.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X