Mantan Perenang Tanah Air Ini Akan Ramaikan Maybank Bali Marathon 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 22:37 WIB
Mantan perenang Olimpiade 2004, Andi Wibowo, akan meramaikan Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.
WISNU NOVA/JUARA
Mantan perenang Olimpiade 2004, Andi Wibowo, akan meramaikan Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.

Mantan perenang Indonesia yang pernah tampil pada Olimpiade 2004, Andi Wibowo, kini fokus ke cabang triatlon. Dia menjadikan Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 sebagai bagian dari rangkaian persiapan menghadapi event bergengsi di Ironman World Championship 2017.

Andi akan mewakili Indonesia pada ajang triatlon internasional terbesar yang akan berlangsung di Kona, Hawai, pada Oktober 2017.

Sejak beberapa tahun terakhir Andi ingin ikut serta di ajang Bali Marathon, namun selalu tidak memungkinkan karena bertepatan dengan kalender event triatlon.

Akan tetapi, karena pada 2017 fokus Andi adalah berlaga di Ironman World Championship, ia memilih MBM sebagai bagian dari rangkaian persiapannya.

Terlebih sebagai atlet asal Bali ini tidak perlu ke luar kota atau luar negeri untuk melakukan uji coba.

Ia terdaftar sebagai peserta di kategori half marathon yang menempuh jarak 21 kilometer di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017).

"Tahun ini menjadi kesempatan pertama saya ikut serta di Bali Marathon," kata Andi kepada BolaSport.com.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, saya selalu berhalangan karena bertepatan dengan kalender triatlon karena fokus saya memang di olahraga tersebut," ujar dia.

Andi mengaku kagum dengan antusias di ajang Bali Marathon, terlebih tahun ini akan diramaikan 9000 peserta.

Ia membandingkan MBM dengan triathlon yang biasanya hanya diikuti 1.000-1.500 perserta di tingkat domestik dan mencapai 6.000 orang di level kejuaraan dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X