Para Pebalap Yamaha Dominasi Kejurnas Sport 250cc pada Seri Ke-3 IRS 2017

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Agustus 2017 | 12:44 WIB
Indospeed Race Series 2017.
VERDI HENDRAWAN/JUARA,NET
Indospeed Race Series 2017.

Para pebalap Yamaha semakin menunjukkan dominasi mereka di Kejuaraan Nasional kelas Sport 150cc pada seri ketiga Indospeed Race Series (IRS) 2017 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (27/8/2017).

Tiga pebalap Yamaha, yaitu Richard Taroreh, Febrianus Balank, dan Wawan Welo, berhasil menguasai podium pada balapan kedua Kejurnas Sport 150cc seri ketiga ini. Bahkan dua pebalap terdepan seakan tidak mendapat perlawanan berarti.

Richard berhasil menjadi pemenang setelah unggul satu detik dari Febrianus Balank, sedangkan Wawan berada di urutan ketiga. Ia unggul sekitar 10 detik.

Hasil ini membuat pebalap asal Papua Barat itu berhasil semakin mengukuhkan statusnya sebagai yang terbaik di kelas 150cc. Sebelumnya, ia pernah meraih predikat yang sama di kelas yang sama pada seri pertama pada medio Maret 2017.

Hasil ini membuat Yamaha berhasil meraih target pertama mereka untuk mendominasi kelas Sport 150cc. Mereka juga berencana untuk melakukan hal yang sama di kelas Sport 250cc.

Dari gelaran dua seri sebelumnya, para pebalap Yamaha berhasil menguasai klasemen dari urutan kesatu hingga sembilan di kelas 150cc.

Hasil ini membuat Richard semakin kokoh di posisi teratas dengan 115 poin.

Sejak balapan dimulai, pebalap andalan Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jay NHK FDR 549 Kaboci ini sudah memimpin.

Tak butuh waktu lama, Richard langsung memisahkan diri dari rombongan besar bersama Febrianus Balank yang juga menggunakan Yamaha YZF-R15.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X