Dua Tunggal Putra Indonesia Belum Terkalahkan pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Agustus 2017 | 17:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah Ihsan mengalahkan Lee Zii Jia pada partai ketiga melawan Malaysia dengan 21-11, 21-11 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah Ihsan mengalahkan Lee Zii Jia pada partai ketiga melawan Malaysia dengan 21-11, 21-11 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, belum terkalahkan pada laga perorangan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pada laga perempat final yang berlangsung Minggu (27/8/2017) di Axiata Arena, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa sama-sama melaju ke semifinal mengalahkan wakil Singapura.

Jonatan lebih dulu melaju setelah memetik kemenangan atas Ng Zin Rei Ryan dalam dua gim langsung dengan 21-13, 21-13. Sementara itu, Ihsan menekuk Loh Kean Yew, juga dengan permainan straight game, 22-20, 21-11.

"Pada gim pertama, memang sempat tegang karena saya ingin sekali memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Namun, saya berusaha mengontrol diri dan bermain sabar," kata Ihsan.

"Lawan dapat lapangan yang 'menang angin' pada gim kedua. Dia juga menghindari adu netting dengan saya dengan banyak mengarahkan shuttlecock ke atas, jadi enak untuk 'ditembak' terus," tutur Ihsan.

Baca juga:

Pada babak semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab. Kedua pemain tercatat belum pernah berjumpa sebelumnya.

"Saya belum pernah melawan dia, tetapi saya akan coba menerapkan strategi yang sama saat Jonatan (Christie) mengalahkan dia. Bermain menyerang dan jangan sampai stroke lawan keluar,” kata Ihsan.

Sementara itu, Jonatan akan menghadapi Nguyen Tien Minh (Vietnam). Pemain senior ini berhasil memupuskan satu-satunya harapan Malaysia di tunggal putra dengan mengalahkan unggulan keempat, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X