Pebalap Pertamina Arden Kembali Sumbang Poin pada Balapan GP Belgia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Agustus 2017 | 17:45 WIB
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, tampil pada balapan GP Belgia di Sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, Minggu (27/8/2017).
Jagonya Ayam
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, tampil pada balapan GP Belgia di Sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, Minggu (27/8/2017).

Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, melanjutkan tren positifnya pada balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, Minggu (27/8/2017).

Pebalap berusia 25 tahun itu finis di posisi keempat dan menyumbang delapan poin. Adapun posisi pertama diraih Sette Camara (MP Motorsport).

Nato sebenarnya berpeluang meraih posisi podium karena start dari urutan terdepan. Namun, dia gagal mempertahankan posisi tersebut.

"Saya sudah berjuang maksimal, tetapi saya juga tidak terlalu bagus saat start. Tambahan 12 poin di Belgia cukup positif untuk tim meski kami harus terus melakukan evaluasi," kata Nato.

Baca juga:

Saat awal balapan, Nato sudah disusul oleh Camara, serta pebalap Racing Engineering, Nyck De Vries.

Pada pengujung lomba, Nato tergusur dari posisi ketiga. Posisi itu direbut pebalap Russian Times Luca Ghiotto.

Dengan tambahan delapan poin, Nato berada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara pebalap dengan koleksi 91 poin.

Sebelumnya pada balapan feature yang digelar Sabtu (26/8/2017) kemarin, Nato juga menyumbang empat poin.

Pada balapan feature, Nato sebenarnya hanya finis di posisi ke-10. Namun, dia naik ke posisi kedelapan setelah dua pebalap terdepan, Charles Leclerc dan Oliver Rowland, didiskualifikasi karena komponen mobil mereka tidak sesuai regulasi F2.

Sementara itu, pebalap Indonesia Sean Gelael tidak mendapatkan balapan yang ideal di sirkuit ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X