Ahsan/Rian Gagal Bawa Pulang Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 Agustus 2017 | 01:18 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, gagal meraih kemenangan pada pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tampil di Glasgow, Skotlandia pada Minggu (27/8/2017) atau Senin dini hari WIB, Ahsan/Rian menelan kekalahan 10-21, 17-21 dari pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Liu/Zhang memang tampil impresif, khususnya pada gim pertama. Mereka sukses meredam berbagai serangan yang dilakukan Ahsan/Rian.

Baca juga:

Unggul 11-4 sebelum interval, Liu/Zhang terus mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya bisa memenangi gim pertama dengan skor telak.

Pada gim kedua, Ahsan/Rian mencoba untuk mengubah strategi permainan. Pada awalnya, mereka berhasil mendominasi dan menorehkan keunggulan 9-6.

Namun, setelah itu, performa Ahsan/Rian mengendur. Mereka kesulitan untuk mencetak poin hingga akhirnya tersalip oleh Liu/Zhang.

Setelah interval gim kedua, Liu/Zhang semakin perkasa menguasai permainan. Papan skor menunjukkan angka 14-9 untuk unggulan kedelapan tersebut.

Ahsan/Rian mencoba untuk bangkit dan sempat hanya terpaut dua angka dengan sang lawan. Akan tetapi, Liu/Zhang masih terlalu kuat.

Indonesia masih memiliki wakil lain pada partai final, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X