Nato dan Sean Lanjutkan Persaingan di Sirkuit Monza

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Agustus 2017 | 15:36 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, berada di pit pada Formula 2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, berada di pit pada Formula 2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).

Tim Pertamina Arden meraih 12 poin pada seri ke-8 Formula 2 Belgia yang berlangsung 26-27 Agustus, lalu di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Norman Nato (Prancis) menjadi penyumbang poin untuk Pertamina Arden di Belgia. Pebalap 25 tahun tersebut finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) yang digelar Sabtu (26/8/2017).

Dia berhak meraih empat poin atas hasil tersebut. Sementara itu, pada balapan Minggu (27/8/2017), Nato menyelesaikan balapan kedua (sprint race) dengan finis di urutan keempat. Nato mengantongi delapan poin pada balapan ini.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, masih belum berhasil meraup poin dari dua balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Pebalap 22 tahun tersebut finis di urutan ke-15 dan ke-17. Isu mekanikal dan posisi start yang tidak ideal menjadi salah satu faktor sulitnya Sean bersaing untuk mendapatkan poin.

Sean dan Nato tidak bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi, Jumat (25/8/2017) karena kondisi lintasan yang terguyur hujan dan insiden bendera merah dari pebalap lain yang membuat sesi tertunda.

Jumlah poin tersebut memang belum maksimal. Namun, hasil ini cukup untuk menjaga tren positif tim yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut. Pertamina Arden selalu berhasil meraih poin dalam lima seri terakhir.

Baca juga:

Meski mendapat tambahan delapan poin, posisi Nato di klasemen tidak melonjak.

Dia kini total memiliki 91 poin, sama dengan pebalap Jepang, Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix), dan berada di posisi ke-7 dan ke-8. Sementara itu, Sean merosot ke posisi ke-20 klasemen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X