Pasangan Ganda Putra Malaysia Ini Masih Dipasangkan, tetapi...

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:06 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, masih akan dipasangkan setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) melakukan pertemuan membahas masa depan mereka.

Pertemuan ini dilakukan menyusul performa buruk Goh/Tan pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, 27 Agustus lalu. Mereka kalah dengan skor 18-21, 16-21, dari wakil Korea Selatan, Chung Eeu-seok/Kim Duk-young.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 kemudian bertemu dengan pelatih kepala Cheah Soon Kit dan Direktur Teknik BAM Morten Frost, Rabu (30/8/2017).

"Pertemuan ini berjalan positif meski tidak ada keputusan yang dibuat. Para pemain diberi waktu untuk memikirkan dua opsi yang diberikan kepada mereka," ucap Cheah seperti dilansir The Star.

Dua opsi tersebut yakni Goh/Tan tetap bermain bersama, namun mereka harus menerima sejumlah perubahan. Perubahan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan performa mereka sebagai pasangan.

Pilihan lainnya, keduanya akan dipisah sebagai pasangan. Saat ini, mereka menduduki peringkat ketujuh dunia.

"Para pemain terbuka terhadap perubahan, tetapi mereka butuh waktu untuk memikirkannya. Hal ini bukan keputusan yang bisa ditentukan dalam sehari," kata Cheah.

Baca juga:

Jika Goh/Tan memutuskan tetap bersama, mereka diminta untuk membuktikan diri pada turnamen internasional. Goh sempat mengalami cedera punggung, sedangkan Tan mengalami masalah di lutut sejak awal 2017.

Selama 2016, Goh/Tan mencatat prestasi cemerlang. Selain mendapat titel dari BWF Superseries finals, mereka juga meraih medali perak Olimpiade Rio dan menjadi kampiun pada Denmark Terbuka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X