Galang Hendra Bakal Membalap pada Ajang World Supersport 300

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 31 Agustus 2017 | 20:43 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan motornya, YRF-R3, yang akan dipakai pada ajang World Supersport 300 di Sirkuit Portimao, Portugal, 17 September 2017.
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan motornya, YRF-R3, yang akan dipakai pada ajang World Supersport 300 di Sirkuit Portimao, Portugal, 17 September 2017.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, berkesempatan mengikuti balapan seri ketujuh Supersport 300 World Championship (WorldSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 17 September 2017.

Galang bisa mengikuti seri ketujuh WorldSSP300 karena mendapatkan wildcard. Dia akan memperkuat Motoxracing Team bersama pebalap asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Allah, serta pihak Yamaha yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya sebagai wakil Indonesia di WSSP300," ujar Galang pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

"Kesempatan ini menjadi nyata berkat Yamaha dan dukungan para fans," ucap pemuda asal Yogyakarta tersebut.

Baca juga:

Bagi Galang, membalap di ajang WSSP300 merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Selain bakal memakai motor dengan spek berbeda, dia juga baru kali pertama menjajal Sirkuit Portimao.

"Saya harus cepat beradaptasi karena motor SS300 sedikit berbeda. Komunikasi dengan tim juga harus lebih intens. Namun, saya tak merasa ada pressure. Saya yakin bisa fight," kata Galang.

Ajang WSSP300 termasuk kejuaraan balap anyar yang berada di bawah naungan World Superbike Championship.

WSSP300 bertujuan untuk mengembangkan bakat para pebalap muda dunia dengan usia minimal 15 tahun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X