Race Director F1: Kami Tidak Bisa Memperkirakan Apa yang Mungkin Terjadi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 September 2017 | 20:59 WIB
Race Director balapan Formula 1 (F1) Charlie Whiting menghadiri konferensi pers di Sochiautodrom, Sochi, menjelang GP Rusia 2014 pada 10 Oktober 2014.
DIMITAR DILKOFF/AFP PHOTO
Race Director balapan Formula 1 (F1) Charlie Whiting menghadiri konferensi pers di Sochiautodrom, Sochi, menjelang GP Rusia 2014 pada 10 Oktober 2014.

Race Director balapan Formula 1 (F1) Charlie Whiting mengaku belum bisa memberi jawaban terkait kelanjutan sesi kualifikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).

Whiting mengatakan kubunya tidak bisa memperkirakan apa yang mungkin terjadi dengan kondisi lintasan basah akibat guyuran hujan.

"Hujan turun, tetapi sepertinya akan mereda. Namun, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, kami tidak bisa memperkirakan apa yang mungkin terjadi," ucap Whiting yang dilansir Crash.

"Kami hanya menunggu air mengering sedikit di atas trek karena pengemudi safety car kami masih bisa merasakan air di trek lurus, tentu saja kami tidak mau hal itu (terjadi dengan mobil formula)," kata Whiting lagi.

Sesi kualifikasi GP Italia 2017 sudah memakan satu korban yakni Romain Grosjean dari tim Haas.

Grosjean yang mengaku tidak dapat melihat apa-apa saat berada di atas sirkuit, menabrak pembatas lintasan setelah mengalami selip.

Dia merusak ban bagian kiri belakangnya karena insiden ini. Namun begitu, Grosjean tidak mengalami luka apapun.

Akibat insiden Grosjean ini, sesi kualifikasi yang semula dijadwalkan pada 14.00-15.00 waktu setempat atau 19.00-20.00 WIB mengalami penundaan.

Padahal, sebelum ditunda, kualifikasi GP Italia baru berjalan lima menit.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut terkait kelanjutan sesi kualifikasi GP Italia 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/f1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X