Rehan/Rinov Jadi Juara pada India Junior International

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2017 | 17:38 WIB
Pasangan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto meraih gelar juara nomor ganda putra kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.
Dok. PB Djarum
Pasangan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto meraih gelar juara nomor ganda putra kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.

Pasangan ganda putra Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy, membawa pulang gelar juara dari India Junior International 2017.

Rehan/Rinov memastikan titel tersebut setelah memenangi laga atas wakil Thailand, Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn, 21-9, 21-13, pada babak final yang berlangsung di P E Society’s Modern PDMBA Sports Complex, Minggu (3/9/2017).

Pada gim pertama, kedua pasang pemain saling bergantian mencetak poin. Selanjutnya, Rehan/Rinov memegang kendali permainan hingga memastikan gim ini jadi milik mereka.

Permainan Nipornram/Vitidsarn membaik pada awal gim kedua. Mereka mengimbangi permainan Rehan/Rinov hingga mencatat skor imbang 9-9.

Selanjutnya, Rehan/Rinov terus menjauh hingga menyentuh angka 21 lebih dulu. Mereka memastikan diri sebagai kampiun setelah bertarung dalam 18 menit.

Kemenangan ini menjadi penebus kekalahan Rinov pada nomor ganda campuran. Rinov yang berpasangan dengan Angelica Wiratama ditumbangkan Takuma Obayashi/Natsu Saito (Jepang), dengan skor 21-18, 16-21, 17-21.

Pada nomor ganda putri, Indonesia juga memiliki wakil yakni pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Namun, mereka juga menjadi runner-up setelah ditaklukkan Kim Min-ji/Ah Yeong-seong (Korea Selatan), 15-21, 19-21.

Berikut hasil pertandingan lengkap final India Junior International 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X