Pecatur Dede Liu Menjadi Juara di Piala Walikota Bandung 2017

By Budi Kresnadi - Senin, 4 September 2017 | 13:27 WIB
Master Internasional Dede Liu (ketiga dari kanan) saat pembagian hadiah kategori master Turnamen Catur Piala Walikota Bandung VI 2017 di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (3/9/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Master Internasional Dede Liu (ketiga dari kanan) saat pembagian hadiah kategori master Turnamen Catur Piala Walikota Bandung VI 2017 di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (3/9/2017).

Master Internasional, Dede Liu, meraih gelar juara kategori master Turnamen Catur Piala Walikota Bandung VI 2017 yang berlangsung 2-3 September 2017 di GOR Pajajaran, Bandung.

Tempat kedua diduduki Master Fide Tumpak Sinurat, disusul pecatur non master, Gerald Pramudya.

Sedangkan Grand Master Cerdas Barus secara mengejutkan terlempar ke peringkat 6.

Baca Juga:

Dede Liu mengakui persaingan pada turnamen berhadiah total Rp39 juta ini berlangsung cukup ketat, karena kemampuan peserta nyaris berimbang.

"Lawan yang dihadapi memang sudah sering ketemu di sejumlah turnamen. Saya bersyukur bisa jadi juara," ujar Dede Liu kepada BolaSport.com usai pembagian hadiah, Minggu (3/9/2017).

Selain kategori master turnamen, National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Bandung ini juga mempertandingkan kategori non master, tuna netra, non tuna netra, pelajar SD, dan SMP.

Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fahroji bersyukur pihaknya dapat menggelar turnamen catur ini untuk keenam kalinya.

"Antusiasme peserta kali ini luar biasa, tercatat ada 400 peserta yang datang dari berbagai daerah," kata Adik.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X