Pelatih Ganda Putri Nasional Ungkap Alasan Pergantian Pasangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 September 2017 | 20:18 WIB
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, usai mendampingi tim Piala Uber Indonesia melawan Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, usai mendampingi tim Piala Uber Indonesia melawan Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).

Pelatih kepala ganda putri nasional, Eng Hian, mengungkapkan alasan pergantian pasangan yang kembali terjadi pada turnamen Vietnam Terbuka 2017, 4-10 September.

Tahun ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim total 15 wakil ke turnamen level Grand Prix yang digelar di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, tersebut.

Dari ke-15 wakil itu, empat diantaranya adalah anak didik Eng Hian.

"Harapan saya melakukan pergantian pasangan ialah mencari hasil yang lebih baik," ucap Eng Hian kepada JUARA.net melalui sambungan telepon, Senin (4/9/2017).

Baca juga:

"Harus saya akui, menggali potensi dari nomor ganda putri tidak semudah nomor ganda putra atau ganda campuran," kata pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini.

Eng Hian menurunkan tiga pasangan ganda putri anyar yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah, dan Nisak Puji Lestari/Tiara Rosalia Nuraidah, untuk berburu gelar juara Vietnam Terbuka 2017.

Sementara itu, pasangan junior Marsheilla Gischa Islami/Mychelle Chrystine Bandaso akan mendampingi ketiga pasangan senior tersebut.

"Percobaan ini hanya akan sampai akhir tahun. Saya akan mencoba pada 3-4 turnamen," tutur Eng Hian.

"Namun, kalau dari 1-2 turnamen hasilnya sudah jeblok, tentu ada pertimbangan lain," ucap Eng Hian lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X