DIY Target Lima Besar di Popnas XIV

By Selasa, 5 September 2017 | 16:13 WIB
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji (kedua dari kanan) saat melepas kontingen ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV di Jawa Tengah.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji (kedua dari kanan) saat melepas kontingen ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV di Jawa Tengah.

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan perbaikan posisi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Jawa Tengah.

DIY berharap bisa masuk 5 Besar pada Popnas yang diselenggarakan pada 10-21 September 2017.

Bila target itu tercapai, peringkat DIY dipastikan terdongkrak. Pada Popnas 2015, DIY hanya menduduki peringkat 11 setelah meraih 6 emas, 6 perak, dan 14 perunggu.

(Baca Juga: Kemenpora Puas dengan Persiapan Jawa Tengah sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017)

“Kontingen untuk tahun ini lebih besar. Dengan jumlah atlet lebih banyak tentu kami berharap medali yang diraih bertambah. Posisi DIY diharapkan juga meningkat,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kadarmanta Baskara Aji saat melepas kontingen.

“Target kami kalau bisa masuk 5 Besar. Akan lebih baik bila posisinya lebih tinggi lagi dan bahkan tampil sebagai juara umum. Saya optimistis karena atlet DIY punya daya juang tinggi meraih prestasi,” tambah Baskara.


Kontingen pelajar DIY yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV di Jawa Tengah berpose dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

DIY akan terjun di 21 cabang olahraga,yakni bola basket, sepak bola, voli, voli pantai, tenis lapangan, angkat besi, atletik, dayung, senam artistik, judo, panahan, pencak silat, sepak takraw, tinju, bulutangkis, gulat, karate, renang, tae kwon do, tarung derajat, dan senam ritmik.

Menurut Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Edy Wahyudi DIY masih mengandalkan cabang olah raga atletik, panahan, silat, dan voli pantai.

Target ini dipatok berdasarkan pencapaian dua tahun lalu. Saat itu, DIY meraih medali dari cabang atletik, panahan, dan silat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X