Tekad Peraih Medali Emas SEA Games pada MTB Marathon di Tanjung Lesung

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 September 2017 | 11:07 WIB
Atlet sepeda Indonesia, Kusmawati Yazid, akan ikut serta dalam Mountain Bike Cross Country Marathon 2017 di Tanjung Lesung
ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM
Atlet sepeda Indonesia, Kusmawati Yazid, akan ikut serta dalam Mountain Bike Cross Country Marathon 2017 di Tanjung Lesung

Ajang sepeda Mountain Bike Cross Country Marathon akan berlangsung di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, pada 22-24 September 2017.

Peserta dalam ajang ini bukan hanya atlet lokal, tapi juga para pesepeda dari luar negeri juga ikut serta dalam acara yang menjadi bagian perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung ini.

"Dalam rangka menghadapi kompetisi ini, saya menjadi lebih rajin latihan," ucap Kusmawati dalam acara peluncuran di Kementrian Pariwisata, Senin (4/9/2017).

Kendati harus bersaing dengan atlet-atlet asing, Kusmawati tak takut. Mental dan jiwa bersaing perempuan berusia 35 tahun itu sudah teruji dalam beberapa event berskala internasional.

Prestasi terbaik yang diraih Kusmawati selama berkecimpung di dunia balap sepeda nomor MTB atau lintas alam adalah meraih dua medali emas pada SEA Games 2013.

"Saya sudah biasa melawan negara lain. Akan tetapi, kalau perasaan gugup pasti tetap ada," kata Kusmawati.

Selain Mountain Bike Cross Country Marathon, ada pula Rhino X-Tri yang merupakan kompetisi cross triathlon pertama di Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bolapsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X