Tak Ada Serena Williams, Petenis Putri Negeri Paman Sam Dominasi AS Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 September 2017 | 17:34 WIB
Para petenis putri Amerika Serikat (dari kiri atas ke kanan bawah), Sloane Stephens, Venus Williams, CoCo Vandeweghe, dan Madison Keys, berhasil mencapai babak semifinal turnamen AS Terbuka 2017.
DON EMMERT/JEWEL SAMAD/AFP PHOTO
Para petenis putri Amerika Serikat (dari kiri atas ke kanan bawah), Sloane Stephens, Venus Williams, CoCo Vandeweghe, dan Madison Keys, berhasil mencapai babak semifinal turnamen AS Terbuka 2017.

Amerika Serikat (AS) sepertinya tidak kehabisan bakat tenis pada nomor tunggal putri. Tanpa kehadiran Serena Williams, empat petenis putri Negeri Paman Sam mampu mendominasi turnamen AS Terbuka 2017.

Gelar tunggal putri pada AS Terbuka tahun ini dipastikan menjadi milik tuan rumah setelah Venus Williams, Sloane Stephens, CoCo Vandeweghe, dan Madison Keys berhasil menciptakan all American semifinal.

Berdasarkan catatan sejarah, keberhasilan empat wakil tunggal putri tersebut menjadi yang pertama terjadi pada AS Terbuka sejak 1981.

Kala itu, empat petenis putri Negeri Paman Sam yang berhasil mencapai babak semifinal AS Terbuka ialah Tracey Austin, Chris Evert, Martina Navratilova, dan Barbara Potter.

Baca juga:

Sementara itu, untuk semua turnamen WTA, catatan ini merupakan yang pertama terjadi sejak Wimbledon 1985.

"Malam sebelumnya, Venus mengatakan dengan sangat baik, bahwa pemain-pemain muda menjadikan Lindsay (Davenport), Jennifer (Capriati), Serena dan Venus sebagai panutan," ucap Vandeweghe yang dilansir BBC, Kamis (7/9/2017).

"Kami ingin menjadi beberapa pemain yang menjadi generasi berikutnya. Sekarang, seiring bertambahnya usia kami, kami semakin ingin berada di sana," kata Vandeweghe lagi.

Vandeweghe melaju ke semifinal setelah membungkam petenis nomor satu dunia, Karolina Pliskova (Republik Ceska) dengan skor 7-6(4), 6-3, Rabu (6/9/2017) waktu setempat.

Langkah ini kemudian diikuti Keys yang berhasil mengalahkan Kaia Kanepi (Estonia) 6-3, 6-3.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X