Maverick Vinales Start dari Urutan Terdepan pada Balapan GP San Marino

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 September 2017 | 20:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).
AFP
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, akan memulai balapan GP San Marino di Sirkuit Misano dari posisi terdepan.

Vinales keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (9/9/2017), dengan catatan 1 menit 32,439 detik.

Pebalap berusia 22 tahun itu mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Vinales jadi pebalap pertama yang menorehkan putaran tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,408 detik.

Lima menit sesi ini berlangsung, giliran Pedrosa yang menjadi pebalap tercepat. Rider asal Spanyol itu mengukir waktu 1 menit 33,315 detik.

Namun, keunggulan waktu Pedrosa masih bisa disaingi oleh Vinales yang sukses memperbaiki catatannya menjadi 1 menit 32,833 detik.

Saat kualifikasi tersisa delapan menit lagi, status pebalap tercepat direbut oleh Marquez berkat catatan waktu 1 menit 32,636 detik.

Tak lama setelah menorehkan putaran tercepat, Marquez kembali ke pit.

Selanjutnya, Dovizioso menggeser Marquez dari posisi teratas daftar pebalap tercepat. Ia menorehkan waktu 1 menit 32,616 detik.

Tak lama berselang, Marquez mengalami insiden. Ia terjatuh saat melewati tikungan 13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X