Pembuktian Pembinaan di Daerah pada Final Audisi DJarum 2017

By Yakub Pryatama - Minggu, 10 September 2017 | 07:46 WIB
Salah satu peserta Audisi Djarum Bulu Tangkis 2017 di GOR Jati Kudus, Jumat (8/9/2017).
DOK PB DJARUM
Salah satu peserta Audisi Djarum Bulu Tangkis 2017 di GOR Jati Kudus, Jumat (8/9/2017).

Final Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis  memasuki hari kedua, Sabtu (9/9/2017). Dari total 131 peserta yang bertanding kini tersisa 112 pebulu tangkis yang masih akan bertarung ke babak penentuan akhir yang digelar, Minggu (10/9/2017).

19 peserta harus mengepak koper lebih awal. Jumlah ini tergolong sedikit karena PB Djarum melihat permainan para peserta memiliki kualitas berimbang.

Selain itu, pembuktian pembinaan di daerah-daerah melaju pesat menjadi alasan tim penyeleksi yang berisikan pelatih PB Djarum tersebut tak kesulitan menentukan siapa yang pantas lolos untuk di hari kedua grand final. 

"Kualitas peserta cukup merata sehingga kami melihat ini suatu fenomena pembuktian bahwa pembinaan di daerah sudah mulai berkembang menuju arah yang lebih baik," tutur Fung Permadi selaku Manajer tim PB Djarum. 

Sebanyak 112 peserta yang lolos ke tahap dua, terdiri dari 30 anak kelompok U-11 putra, 21 anak KU-11 putri, 39 anak KU-11 putra, dan 22 anak KU-13 putri.

Baca juga:

Selain melakukan pengamatan dari segi teknik, Fung dkk memantau kualitas sang pemain dari segi daya juang dan mentalitas dalam menghadapi pertandingan. 

"Kawan-kawan pelatih di daerah sudah membuktikan diri. Sekarang giliran kami yang mengasah para anak didik perwakilan dari daerah-daerah tersebut," ucap Fung. 

Final audisi yang berlangsung tiga hari ini akan mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos pada Minggu (10/9/2017).

Fung menegaskan bahwa pada final audisi kali ini menang-kalah bukan jadi masalah. Menurutnya, kualitas akan terlihat dari gaya bermain dan mentalitas peserta. 

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X