Dorong Motor hingga Finis, Johann Zarco Dapat 1 Poin

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 10 September 2017 | 21:20 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, terpaksa mendorong motor saat menjelang finis balapan GP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).
Twitter MotoGP
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, terpaksa mendorong motor saat menjelang finis balapan GP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Sebuah kejadian unik mewaranai masa akhir balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (10/9/2017).

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, harus berjuang keras mengakhiri balapan dengan mendorong motornya hingga ke garis finis. Hal itu tertangkap jelas oleh kamera televisi.

Berdasarkan informasi yang ada di media sosial, Zarco terpaksa melakukan hal tersebut karena kehabisan bensin.

Perjuangan Zarco mendorong motor hingga ke garis finis tak sia-sia. Ia menuntaskan balapan di posisi ke-15 dan berhak meraih satu poin.

Tindakan pebalap 27 tahun itu mengundang berbagai pujian. Para netizen kagum dengan usaha Zarco yang harus bersusah payah mendorong motor demi melewati garis finis.

"Salut lihat perjuangan dan semangatnya mas bro Johann Zarco," tulis akun @SaputraFeriandy.

"Johann Zarco adalah sosok berhati besar," cuit akun @Benzemavote5.

Baca juga: 

Tahun ini merupakan debut Zarco dalam ajang MotoGP. Sebelumnya, dia berkiprah pada kelas Moto2 dan sukses dua kali menjadi juara (2015 dan 2016).

Pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2017, Zarco menduduki posisi keenam dengan mengemas 110 poin. Ia terpaut 89 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menduduki urutan pertama.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter.com, motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X