Fokus dan Yakin Jadi Kunci Kemenangan Marcus/Kevin atas Pasangan China

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 September 2017 | 18:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada babak kedua turnamen Korea Terbuka  yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada babak kedua turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).

Untuk kali kedua dalam setahun, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, berhasil mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (China).

Jika April lalu Marcus/Kevin mengatasi permainan Liu/Zhang pada babak kedua turnamen Malaysia Terbuka, kali ini Marcus/Kevin menundukkan Juara Dunia 2017 tersebut pada perempat final Korea Terbuka.

Marcus/Kevin tampil sebagai pemenang laga setelah memecundangi Liu/Zhang di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017), dengan skor 23-21, 21-16.

Melalui kemenangan itu, Marcus/Kevin pun melangkah ke babak semifinal.

"Kami mainnya lumayan bagus. Awalnya mungkin agak kagok karena mereka mainnya cepat. Namun, setelah poin 15 kami mulai menyusul," tutur Marcus yang dilansir BadmintonIndonesia.org.

Baca juga:

"Pas gim kedua, kami sudah unggul lumayan jauh, tetapi mereka mainnya lebih siap dan lepas. Tidak terlalu tegang dan tidak mikirin. Akhirnya mereka malah lebih bagus," ucap Marcus lagi.

"Saat itu, kami pokoknya berpikir untuk harus fokus, yakin, dan tidak boleh pesimis. Fokus gimana caranya mencari poin," kata Kevin menambahkan.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan menjumpai pemenang laga antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Marcus/Kevin adalah wakil Indonesia ketiga yang menjejakkan kaki ke semifinal Korea Terbuka 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X