Jalani Balapan Sengit, Dimas Ekky Finis Ke-4 pada CEV Jerez

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 September 2017 | 20:07 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (#20), saat menjalani balapan CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (17/9/2017).
AHRC
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (#20), saat menjalani balapan CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (17/9/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, tampil impresif saat menjalani balapan CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (17/9/2017).

Dimas juga sempat melakoni duel sengit lengkap dengan aksi saling salip untuk memperebutkan posisi ketiga hingga garis finis.

Namun, upaya Dimas itu belum membuahkan hasil. Dia mengakhiri balapan pada posisi keempat.

"Alhamdullilah di balapan ini saya bisa naik dari posisi ketujuh dan finis keempat," ujar Dimas dalam siaran pers yang diterima JUARA.net dari AHRC, Senin (18/9/2017).

"Meski tim harus bekerja keras saat balapan, saya punya keyakinan di sektor terakhir dan sempat berhasil overtake untuk naik ke posisi ketiga," kata Dimas lagi.

Baca juga:

Akhir pekan di Jerez menjadi akhir pekan yang penuh perjuangan bagi Dimas. Setelah gagal mendapatkan hasil maksimal pada sesi kualifikasi, performa Dimas pada sesi warm-up pagi hari juga terbatas.

Hal itu tidak lepas dari masalah pada motor yang memaksa Dimas dua kali masuk ke pit.

Meski demikian, satu kali kesempatan balap di seri Jerez ini tidak disia-siakan oleh Dimas.

Dukungan dari tim dan mekanik membuat Dimas yang mengawali lomba dari posisi ketujuh mampu menekan dari awal lap dan masuk ke grup terdepan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : AHRC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X