Agus Prayogo Berharap Dapat Rekan Berlatih untuk Hadapi Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 19 September 2017 | 19:20 WIB
Pelari nasional, Agus Prayogo, berbicara di hadapan awak media seusai acara diskusi tentang Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pelari nasional, Agus Prayogo, berbicara di hadapan awak media seusai acara diskusi tentang Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Pelari nasional, Agus Prayogo, berharap mendapatkan rekan berlatih alias sparring partner demi mencapai target medali emas pada Asian Games 2018.

Hal itu, ujar Agus, hanya bisa diwujudkan di luar negeri.

"Kelemahan saya, kalau di Indonesia, saya tidak punya partner latihan dan terpaksa latihan sendiri," ucap Agus.

"Partner latihan itu sangat berpengaruh karena maraton itu kan main volume dan jarak. Seminggu bisa 200 kilometer. Partner itu fungsinya memacu kita saat berlatih. Kalau latihan sendiri jenuh juga," ujar dia.

Sejauh ini, Agus masih menanti Surat Keputusan (SK) dari pemerintah untuk melakukan try out ke luar negeri.

Baca juga:

Seraya menunggu turunnya SK, Agus pun menjaga kemampuannya dengan berlatih jogging dan mengikuti sejumlah lomba lari nasional, terutama maraton.

Strategi ini diharapkan Agus dapat membantu untuk mempersiapkan diri jelang melakoni program baru untuk ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Pada pesta olahraga empat tahunan negara-negara Benua Asia tersebut, Agus hanya akan turun pada satu nomor lomba.

Kemungkinan besar, Agus akan turun pada nomor maraton yang merupakan spesialisasinya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X