Lewis Hamilton Sedih GP Malaysia Akan Hilang dari Kalender F1

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 September 2017 | 20:34 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, mengaku sedih GP Malaysia akan hilang dari kalender Formula 1 (F1) mulai musim depan.

Musim 2017 menjadi kesempatan terakhir Sirkuit Sepang Internasional untuk menggelar balapan F1. Pada 2018, GP Malaysia tidak lagi terdaftar.

"Rasanya sangat menyedihkan ketika memikirkan bahwa ini adalah balapan terakhir," tutur Hamilton kepada Reuters yang dilansir dari Crash, Rabu (27/9/2017).

"GP Malaysia adalah salah satu balapan yang menantang bagi mobil dan juga tim, jadi mereka (F1) mengambil salah satu balapan paling sulit. Akan sangat sulit mencari pengganti seri balap ini," kata Hamilton lagi.

Baca juga:

Argumen Hamilton berbanding lurus dengan rapor yang ditorehkannya pada GP Malaysia. Sejak mengikuti balapan di Sepang pada 2007, Hamilton tercatat baru sekali menjadi juara.

Posisi podium tertinggi diraih Hamilton pada 2014 setelah mengalahkan Nico Rosberg dan Sebastian Vettel.

Musim lalu, Hamilton membukukan hasil terburuk sepanjang partisipasi pada GP Malaysia. Akibat mengalami kerusakan mesin, Hamilton terpaksa retired dari balapan.

Musim ini, Hamilton mengincar kemenangan di Sepang. Jika berhasil merealisasikan targetnya tersebut, Hamilton akan mencatat empat kemenangan beruntun setelah jeda musim panas.

Hingga GP Singapura, pebalap kelahiran Stevenage, 32 tahun lalu itu, telah meraih tiga kemenangan secara berturut-turut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X