Hamilton Komentari Malaysia yang Mundur Jadi Tuan Rumah Formula 1

By Ignatius Wijayatmo - Kamis, 28 September 2017 | 10:58 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

Seri balapan Formula 1 ke-15 yang digelar Sirkuit Sepang, 29 September-1 Oktober. Bagi Malaysia, ini merupakan kali terakhir mereka menjadi tuan rumah ajang balap jet darat tersebut.

Negeri Jiran kali pertama menggelar Formula pada 1999. Selanjutnya, kerjasama antara pemerintah Malaysia dan pihak F1 akan berakhir pada 2017.

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Pemerintah Malaysia pada April lalu.

Sebenarnya pihak Malaysia dan F1 masih menyisakan kontrak kerjasama hingga tahun depan. Namun, mereka memilih tidak meneruskan kontrak karena penjualan tiket GP Malaysia dan tingkat kunjungan wisata menurun.

Mundurnya Malaysia dari ajang F1 mendapatkan komentar dari pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton.

"Sungguh sedih melihat tahun ini menjadi  balapan terakhir di Malaysia," kata Lewis Hamilton dikutip dari reuters.

Baca juga:

Sepanjang penyelanggaraan Formula 1 Malaysia, Hamilton baru sekali meraih kemenangan pada 2014.

Musim ini, pebalap berusia 32 tahun ini datang ke Sirkuit Sepang dengan status sebagai pemimpin klasemen sementara dengan koleksi 263 poin. Dia unggul 28 angka atas rival terdekatnya, Sebastian Vettel (Ferrari).

 

What a track! Race weekend is just around the corner #MalaysiaGP #Formula1 #F1

Sebuah kiriman dibagikan oleh FORMULA 1 (@f1) pada

"Sirkuit Sepang sangat menantang bagi semua tim. Kami akan kehilangan salah satu Grand Prix terberat di F1," ujar pebalap Inggris itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X