Viktor Axelsen Promosikan Denmark di Guangzhou

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 September 2017 | 13:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelesen, berpose dengan sejumlah pelajar di Guangzhou, China, Selasa (26/9/2017).
FACEBOOK.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelesen, berpose dengan sejumlah pelajar di Guangzhou, China, Selasa (26/9/2017).

Popularitas pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark), cukup tinggi. Hal tersebut tampak dari banyaknya sambutan penggemar saat dia berkunjung ke Guangzhou, China.

Axelsen hadir dalam rangka promosi "Denmark Day" di China pada Selasa (26/9/2017). Acara ini merupakan bagian dari tahun pariwisata China-Denmark 2017.

"Saya senang menjadi populer di sini (China). Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga terbesar di China," kata Axelsen seperti dilansir Badmintonplanet.

"Saat Anda bermain di lapangan bulu tangkis, sulit untuk melihat berapa banyak orang yang bersorak untuk Anda. Saya senang saat mengetahui ada begitu banyak orang yang menyukai dan mendukung saya di China," ujar Axelsen.

Pria berusia 23 tahun ini mulai terkenal di China setelah mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah, Chen Long dan Lin Dan, pada Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 22-27 Agustus lalu.

Dia semakin populer setelah menumbangkan Lee Chong Wei (Malaysia) pada partai final Jepang Terbuka 2017, 24 September lalu.

Baca juga:

Hasil ini mengantar dia sebagai pebulu tangkis elite dunia. Pekan ini, dia akan resmi menduduki peringkat pertama dunia.

Dia menggeser pemain tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan-ho, yang sebelumnya menempati puncak peringkat.

Tak hanya itu, Axelsen juga akan menjadi pemain tunggal putra Eropa pertama pada era superseries yang mampu menduduki peringkat pertama dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X