Denmark Ingin Jadi Tuan Rumah Balapan F1 pada 2020

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 28 September 2017 | 15:48 WIB
Ilustrasi sirkuit jalan raya di Kopenhagen, Denmark.
SkyscraperCity
Ilustrasi sirkuit jalan raya di Kopenhagen, Denmark.

Sebuah konsorsium dilaporkan berencana untuk menjadikan ibu kota Denmark, Kopenhagen, sebagai salah satu lokasi balapan grand prix Formula 1 (F1).

Rencana itu kabarnya dicanangkan oleh Helge Sander, mantan Menteri Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pembangunan Denmark, serta Lars Seier Christensen yang merupakan bekas pemilik Saxo Bank.

Berdasarkan informasi dari Motorsport.com, Sander sudah membahasnya dengan CEO F1 Chase Carey, Kepala Komersial Sean Bratches, dan promotor Chloe Targett-Adams saat balapan GP Singapura.

"Kami tak memiliki masalah dalam menjual tiket grand prix di Kopenhagen," kata Christensen seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport.com, Kamis (28/9/2017).

"Ada empat pebalap Nordik di F1 (Kevin Magnussen, Marcus Ericsson, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas). Namun, saat ini para penggemar harus pergi dulu ke Belgia atau Jerman untuk melihat mereka berlomba," ucap dia.

Sander dan kelompoknya ingin menjadikan pusat kota Kopenhagen sebagai sirkuit jalan raya F1. Nantinya, para pebalap akan melintasi gedung parlemen dan dua jembatan besar.

Eks pebalap F1 asal Denmark, Jan Magnussen, kabarnya telah membantu perancangan sirkuit di Kopenhagen, bersama arsitek sirkuit F1, Herman Tilke.

Proyek ini sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Denmark, keluarga kerajaan, dan tentunya Pemerintah Kota Kopenhagen.

Selain itu, para penggagas juga mencari dana dari pihak swasta supaya proyek sirkuit di Kopenhagen bisa berjalan mulus.

"Kami telah mengadakan pertemuan yang sangat positif dengan manajemen F1. Saya merasa bahwa mereka ingin memiliki grand prix di Kopenhagen," kata Sander.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X