Pertama Kali Bergulir, Kejuaraan Rugbi Antar-Kelompok Umur di Bali Berjalan Sukses

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 September 2017 | 20:28 WIB
Foto bersama Ketua Umum Persatuan Rugbi Union Indonesia, Didik Mukrianto (tengah), dengan segenap pengurus inti turnamen Kejuaraan Rugbi Antar Kelompok Umur di Bali, 23 dan 24 September 2017.
WILLIAM RYAN
Foto bersama Ketua Umum Persatuan Rugbi Union Indonesia, Didik Mukrianto (tengah), dengan segenap pengurus inti turnamen Kejuaraan Rugbi Antar Kelompok Umur di Bali, 23 dan 24 September 2017.

Persatuan Rugbi Union Indonesia (PRUI) Provinsi Bali bekerjasama dengan Jakarta Komodo Rugby Club dan Bali Rugby Club sukses mengadakan kejuaraan rugbi antarkelompok umur pertama di Canggu, Bali, 23 dan 24 September 2017.

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori usia 10 tahun, U-12, U-14, U-16 putra dan U-16 putri.

Mewakili Indonesia adalah Sekolah Budi Mulia (DI Yogyakarta), serta beberapa tim dari Bali, Jakarta, dan Bojonegoro.

Sementara, terdapat juga beberapa kontestan dari negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Australia, dan Timor Leste.

Pemenang kejuaraan ini adalah:

  • U-10: Jakarta Komodo
  • U-12: Singapura Centaurs
  • U-14: Jakarta Komodo Timor
  • U-16 putri: Singapura Valkyries
  • U-16 putra: Australia Casuarina Cougars

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PRUI, Didik Mukrianto, yang baru saja menjabat bulan April ini.

Mas DM, sapaan akrab beliau, optimistis bahwa kejuaraan antar kelompok umur ini merupakan kebangkitan rugbi di Indonesia.

Kejuaran antarkelompok umur ini pertama kalinya diadakan di Bali dan berhasil diikuti oleh tim dari Bali, Jakarta, Bojonegoro, dan DI Yogyakarta.

Setiap daerah yang mengirimkan tim rugbi-nya masih tergolong baru. Namun, semangat mereka sangat tinggi dalam mengikuti kejuaraan dan
sudah bisa bersaing dengan tim-tim dari luar negeri yang sangat berpengalaman.

Mas DM menyatakan bahwa janji kerja PB PRUI sekarang adalah "Rugbi Miilik Rakyat", oleh karena itu PB PRUI berjanji akan memperbanyak jumlah daerah yang memiliki rugbi dan menambah kejuaraan antarkelompok umur di setiap daerah di Indonesia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X