Max Verstappen Kuasai Latihan 1 GP Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 29 September 2017 | 12:17 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, saat menjalani sesi latihan pertama (P1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kuala Lumpur, Jumat (29/9/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, saat menjalani sesi latihan pertama (P1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kuala Lumpur, Jumat (29/9/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil sebagai penguasa sesi latihan pertama (P1) pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang Internasional, Jumat (29/9/2017).

Verstappen berhasil mencatat waktu putaran tercepat dengan 1 menit 48,962 detik, unggul 0,757 detik atas rekan setimnya, Daniel Ricciardo.

Sementara itu, pebalap tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, membukukan waktu putaran tercepat ketiga.

Sesi P1 GP Malaysia yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB mengalami penundaan selama 30 menit karena hujan deras.

Akibat penundaan tersebut, sesi P1 yang semula berdurasi 90 menit terpangkas menjadi hanya sekitar 60 menit.

Alonso tampil sebagai pebalap pertama yang menjajal lintasan dengan menggunakan ban basah dari Pirelli.

Tak lama berselang, 13 pebalap lain juga turun untuk mencicipi trek basah Sepang. Sementara itu, para pebalap dari tim Mercedes, Red Bull, dan Force India, memilih untuk bertahan di garasi masing-masing.

Belum ada catatan waktu putaran yang terekam pada periode ini.

Hujan akhirnya berhenti mengguyur area Sepang dan perlahan-lahan lintasan yang semula basah, mengering.

Dua pebalap Force India, Esteban Ocon dan Sergio Perez, menjadi yang pertama turun ke lintasan dengan memakai ban intermediate.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/f1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X