Demi Gelar ARRC, Gerry Salim Diminta Tampil Sabar Saat Balapan di Thailand

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 29 September 2017 | 21:21 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Gerry Salim, berdiskusi dengan mekanik setelah menjalani sesi kualifikasi AP250 seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, Sabtu (23/9/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Gerry Salim, berdiskusi dengan mekanik setelah menjalani sesi kualifikasi AP250 seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tinggal selangkah lagi menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250.

Demi meraih gelar, Gerry pun diharapkan bisa tampil tanpa beban pada seri terakhir ARRC di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, yang akan berlangsung 1-3 Desember 2017.

Imbauan itu dilontarkan oleh Muhammad Fadly Imammudin, eks pebalap Astra Honda yang kini menjadi atlet paracycling Indonesia, sekaligus pelatih Honda Racing School.

Baca juga:

"Gerry jangan terlalu beban, main lepas saja. Dia cuma butuh 13 poin kok. Berarti dia hanya butuh posisi keempat saja pada race pertama untuk menjadi juara," kata Fadli kepada JUARA di Fitness First, Jakarta, Kamis (29/9/2017).

"Saya rasa itu bukan hal yang sulit buat Gerry. Kalau dari klasemen tim, Astra Honda Racing Team sudah juara. Jadi, sekarang tinggal pebalapnya saja yang butuh kesabaran," tutur Fadli.


Atlet paracycling Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin, berpose seusai latihan fisik di Fitness First, Pejaten Village, Jakarta, Kamis (29/9/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Saat ini, Gerry berada di urutan pertama pada klasemen pebalap AP250. Ia mengoleksi 186 poin dari lima seri yang telah dijalani.

Sebenarnya, pemuda asal Surabaya, Jawa Timur, itu sudah bisa memastikan gelarnya saat seri kelima ARRC di India pada akhir pekan lalu.

Namun, Gerry gagal tampil optimal pada balapan tersebut. Dari dua balapan di India, dia cuma meraih 11 poin.

Rekan satu tim Gerry, Rheza Danica Ahrens, total memetik 19 poin. Kini, dia berada di urutan ke-5 pada klasemen sementara pebalap.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X