Lewis Hamilton Tak Sangka Bisa Raih 'Pole Position' GP Malaysia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 20:17 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melambaikan tangannya ke arah penonton setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melambaikan tangannya ke arah penonton setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak menyangka bisa meraih pole position setelah menorehkan putaran terbaik pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017).

Hamilton mengaku terkejut karena hanya menduduki peringkat keenam daftar pebalap tercepat pada dua sesi latihan yang berlangsung Jumat kemarin.

Akan tetapi, performa tak optimal dalam sesi latihan mampu diperbaiki Hamilton saat kualifikasi. Dia menorehkan waktu putaran 1 menit 30,076 detik, mengungguli Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Baca juga:

"Saya mengalami hari yang sulit kemarin. Sulit untuk mengetahui posisi kami. Saya sampai tak bisa tidur nyenyak, begitu juga dengan para mekanik saya. Kami tak tahu, apakah masalah itu bisa terselesaikan atau tidak," kata Hamilton seusai kualifikasi.

"Hari ini, mobil Ferrari juga terlihat masih sedikit unggul. Namun, saya bisa mencatatkan putaran yang sangat bagus. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi. Itu mengejutkan, tetapi saya sangat bersyukur," tutur dia.

Keberhasilan Hamilton pada sesi kualifikasi GP Malaysia semakin mengokohkan posisinya di urutan teratas daftar peraih pole position.

Sejak berkarier di F1 pada 2007, Hamilton sudah 70 kali meraih pole position. Ia unggul dua angka dari pebalap legenda Michael Schumacher (Jerman).

Hamilton tercatat baru sekali meraih kemenangan dalam balapan GP Malaysia, tepatnya pada musim 2014.

Musim lalu, Hamilton juga meraih pole position GP Malaysia. Namun, balapan justru dimenangi Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : eurosport.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X