Rio Haryanto Akan Ikuti Tes Pramusim Formula E di Spanyol

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 1 Oktober 2017 | 13:52 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit, ketika menjalani sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit, ketika menjalani sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).

Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali menjajal dunia balap. Pada Selasa (3/10/2017) mendatang, dia akan mengikuti tes mobil balap listrik Formula E di Valencia, Spanyol.

Rio akan menjalani tes Formula E di Circuit Ricardo Tormo, atau dikenal pula dengan nama Circuit de Valencia.

Berdasarkan informasi dari sang ibunda, Indah Pennywati, Rio sudah berangkat dari Indonesia menuju Spanyol sejak Sabtu (30/9/2017).

"Rio ikut tes setelah diundang oleh pihak Formula E. Nanti soal mobilnya sudah disiapkan di sana. Jadi, ini baru tes pramusim," kata Indah saat dihubungi JUARA pada Minggu (1/10/2017) siang.

Baca juga:

Seperti halnya F1, Formula E juga merupakan ajang balapan yang berada di bawah naungan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Formula E menggunakan mobil bertenaga listrik dan digagas sejak tahun 2012. Kejuaraan perdananya digelar di Beijing, China pada September 2014.

Untuk tahun ini, balapan Formula E akan menggelar musim keempatnya pada awal Desember 2017 mendatang.

"Ya saya senang juga Rio bisa kembali menyetir. Dia belum memutuskan apakah benar-benar ikut balapan Formula E atau balapan yang lain," kata Indah.

"Sekarang dia mau jajaki dulu Formula E. Dengan ikut tes, paling tidak dia punya pandangan, pengalaman, dan bisa kembali balapan," tutur dia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X