Demi Berlaga di Dubai, Tontowi/Liliyana Kejar Sisa Turnamen Superseries

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 Oktober 2017 | 21:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berfoto bersama setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berfoto bersama setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memang sudah dipastikan lolos ke turnamen BWF Superseries Finals 2017 setelah menerima wild card.

Namun begitu, wild card dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) tersebut baru bisa digunakan apabila Tontowi/Liliyana memenuhi syarat mengikuti empat turnamen superseries.

"Kami memang sudah dapat wild card buat ke Superseries Finals tahun ini, tetapi aturannya kami tetap wajib ikut turnamen superseries minimal empat," ucap Liliyana kepada JUARA.net belum lama ini.

"Tahun ini, kami baru ikut dua turnamen superseries yakni Singapura Terbuka dan Australia Terbuka. Kalau All England, Malaysia Terbuka, dan Indonesia Terbuka kan superseries premier, kami wajib ikut karena regulasi peringkat dunia," kata pemain 32 tahun itu.

Baca juga:

Pasca-meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, jumlah turnamen yang diikuti Tontowi/Liliyana memang tak lagi sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Selain faktor cedera yang sempat mendera Liliyana, perubahan strategi dan prioritas juga menjadi pertimbangan lain.

Pada kalender kompetisi 2017, Tontowi/Liliyana tercatat cuma mengikuti enam turnamen.

Dari keenam turnamen tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi juara pada Indonesia Terbuka dan Kejuaraan Dunia BWF.

Namun, pada turnamen level superseries alias SS yang diikuti tahun ini yakni Singapura Terbuka dan Australia Terbuka, rapor Tontowi/Liliyana justru jeblok.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X