Tampil di Kejuaraan Dunia Junior, Yeremia/Rinov Masih Perlu Atasi Ego

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 5 Oktober 2017 | 15:25 WIB
Rinov Rivaldy saat tampil dalam sebuah pertandingan.
BADMINTON INDONESIA
Rinov Rivaldy saat tampil dalam sebuah pertandingan.

Dua pebulu tangkis putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rinov Rivaldy, akan berpasangan pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017.

Kedua pebulu tangkis muda tersebut sebenarnya merupakan pemain ganda campuran. Yeremia berpasangan dengan Angelica Wiratama, sedangkan Rinov bersama Phita Haningtyas Mentari.

Namun, karena dinilai punya kemampuan mumpuni, Yeremia dan Rinov akhirnya juga dipercaya untuk tampil sebagai pasangan ganda putra pada Kejuaraan Dunia Junior 2017.

"Sebelumnya, saya dan Rinov sudah pernah main bareng pada kejuaraan yunior di Belanda dan Jerman. Jadi, ini ketiga kalinya saya dipasangkan dengan Rinov," kata Yeremia kepada JUARA, Kamis (5/10/2017).

Baca juga:

Sebagai remaja, Yeremia dan Rinov memiliki emosi yang meledak-ledak. Terkadang, keduanya pun sampai berselisih karena sikap egonya masing-masing.

Hal itu diharapkan tidak terulang lagi sehingga mereka bisa tampil lebih maksimal di atas lapangan.

"Ego kami masing-masing masih tergolong besar. Ketika dia atau saya gagal mengantisipasi bola, kami suka ngambek. Ya masih merasa paling jago gitulah," kata Yeremia.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto, bereaksi setelah dikalahkan wakil India, Dhruv Kapila/Mithula U K, 21-15, 17-21 19-21, pada babak kedua Kejuaraan Asia Junior 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Kamis (27/7/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Kalau di luar lapangan kami sering bercanda, tetapi kalau di dalam suka berantem. Biasalah anak muda. Makanya, saat Kejuaraan Dunia Junior nanti, harus ada salah satu yang mengalah," kata Yeremia seraya tertawa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X