Hitung Mundur Asian Para Games Akan Digelar pada 6 Oktober

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Oktober 2017 | 19:08 WIB
Presiden RI Joko Widodo berpose dengan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).
KEMENPORA
Presiden RI Joko Widodo berpose dengan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) selaku panitia Asian Para Games 2018 akan menggelar hitung mundur multi event tersebut pada Jumat (6/10/2017).

Acara ini merupakan bagian dari publikasi awal tentang keberadaan Asian Para Games dan digelar di Panggung Utama Synchronize Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Besok acara akan di laksanakan di Jiexpo digabung dengan acara synchronize yang merupakan acara konser pertama yang ramah difabel," kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Kamis (5/10/2017).

"Dalam rangkaian acara akan ada potong tumpeng untuk menampilkan kesederhanaan dan syukuran atas keberhasilan tim Indonesia pada ASEAN Para Games. Momen ini sekaligus menandai  setahun menjelang event. Rencananya wapres, Menko PMK dan Menpora juga akan hadir di sana," tutur Oktohari.

Prosesi seremonial hitung mundur akan diisi dengan acara kesenian seperti kolaborasi tarian dan koreografi dari kaum difabel. Acara ini dilengkapi dengan tampilan multimeia yang bercerita tentang Asian Para Games mulai pukul 17.00-18.00 WIB.

Selain itu, akan ada peluncuran logo dan maskot Asian Para Games. Di luar panggung, akan ada pameran foto atlet para games, dan both hiburan.

Meski anggaran untuk persiapan belum cair, Okto tetap akan menggelar acara hitung mundur Asian Para Games ini.

Tahun ini, anggaran Asian Para Games disepakati sebesar Rp 86 miliar. Jumlah itu diambil dari pengalokasian anggaran Olympic Center meski belum jelas kapan pencairannya.

Sementara itu untuk tahun 2018 dianggarkan Rp 826,3 miliar, sedangkan INAPGOC mengajukan Rp 2,67 triliun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X