Vettel Jadi yang Tercepat pada Latihan Pertama GP Jepang

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:06 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).
BEHROUZ MEHRI/ AFP
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, membuka latihan pertama GP Jepang yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017) dengan menjadi yang tercepat.

Vettel mencatat putaran terbaik 1 menit 29,166 detik. Dia mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Hamilton mengawali sesi dengan mencatat putaran tercepat 1 menit 31,544 detik dengan menggunakan ban soft, diikuti Ricciardo yang tertinggal 0,828 detik dari Hamilton.

Hamilton menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 31,072 detik, diikuti Valtteri Bottas (Mercedes), Ricciardo, dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Memasuki 28 menit sesi berjalan, Ricciardo naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 29,541 detik dengan menggunakan ban supersoft.

Hamilton menggeser Ricciardo ke urutan tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 29,377 detik ketika memasuki 38 menit sesi berjalan.

Insiden dialami Verstappen. Dia tergelincir ke luar sirkuit sehingga mobilnya berdebu.

Memasuki 51 menit sesi berjalan, Carlos Sainz (Toro Rosso) mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarai Sainz menabrak sisi pembatas lintasan di tikungan 11 sehingga bagian depan mobilnya rusak.

Sesi dihentikan sementara untuk mengangkut mobil Sainz, sementara Sainz bisa berjalan sendiri setelah kecelakaan tersebut.

Tak lama beselang, Vettel menjadi pebalap tercepat dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 29,166 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X