PRSI Tak Punya Target Khusus pada Asian Games 2018

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 15:07 WIB
Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie memberikan sambutan pada  acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan,  Jumat (11/8/2017) malam.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie memberikan sambutan pada acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

Meski meraih prestasi bagus pada SEA Games 2017, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tidak mematok target besar di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Atlet-atlet akuatik nasional berhasil menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017.

Para penyumbang medali tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Indra Gunawan (50 meter gaya dada), Gagarin Nathaniel Yus (100 meter gaya dada), dan Triady Fauzi Sidiq (200 meter gaya ganti perorangan).

Berkat prestasi membanggakan tersebut, PB PRSI pun menggelar acara syukuran di Bakrie Tower, Jakarta, pada Jumat (6/10/2017).

Selain syukuran, PB PRSI juga mengganjar para atlet peraih medali emas tersebut dengan bonus besar masing-masing sebesar Rp 100 juta.

Meski sangat senang dengan raihan di SEA Games, Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie, mengaku tidak berharap banyak kepada para atletnya pada Asian Games 2018, meski Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca juga:

"Asalkan bisa mencolong medali saja, bagi kami itu sudah alhamdulillah. Medali apa pun karena kami sudah absen meraih medali pada Asian Games selama 25 tahun," ucap Anindya.

"Mumpung sekarang Indonesia menjadi tuan rumah, kami akan menggenjot atlet-atlet elit kami untuk bisa menyudahi penantian tersebut," tuturnya.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X