Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Korea Melaju ke Semifinal meski Diisi Empat Pemain

By Delia Mustikasari - Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:02 WIB
Pemain Korea Selatan melakukan selebrasi setelah memastikan diri ke semifinal setelah melawan Prancis pada laga kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).
DJARUM BADMINTON
Pemain Korea Selatan melakukan selebrasi setelah memastikan diri ke semifinal setelah melawan Prancis pada laga kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).

Tim Korea Selatan melaju ke semifinal kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 meski hanya diperkuat oleh empat pemain. Mereka melaju ke babak empat besar seusai mengalahkan Prancis 2-3.

Korea Selatan yang menjadi unggulan pertama pada turnamen yang memperebutkan Piala Suhandinata ini belum bisa membawa kekuatan penuh selama kejuaraan beregu campuran ini berlangsung.

Alasannya para pemain andalan mereka saat ini sedang mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Korea. Mereka baru bisa hadir pada 14 Oktober mendatang, untuk mengikuti kategori perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level.

"Kami memang diunggulkan di tempat pertama, tetapi pemain-pemain andalan kami belum bisa hadir karena di Korea saat ini sedang berlangsung kejurnas," ujar pelatih kepala timnas junior Korea, Kim Hak-kyun.

Tahun lalu, kejuaraan dunia junior berlangsung pada awal November.

"Dengan tidak membawa pemain andalan kami dan hanya membawa atlet berusia 15 dan 16 tahun ini, kami tidak memiliki target tertentu di sini. Kami hanya ingin memberikan pengalaman bertanding kepada atlet-atlet yang saat ini bermain di beregu," ujar Kim.

Keberhasilan menembus babak semifinal tidak diduga sebelumnya karena semula Korea membidik babak perempat final.

Baca juga:

"Kami juga tidak menyangka bisa sampai ke semifinal. Bahkan, saat saya melaporkan hasil pertandingan, pengurus (bulu tangkis di Korea) juga tidak menyangka bahwa kami bisa masuk ke semifinal. Tentu ini menjadi sebuah pengalaman bagus bagi atlet-atlet muda kami. Mereka akan menjadi bekal kami dalam turnamen junior dua tahun ke depan," tutur Kim.

Selama perebutan Piala Suhandinata digelar sejak Senin (9/10/2017) lalu, mereka hanya diperkuat oleh Kim Seong-jae, An Se-young, Ki Dong-ju dan Jeong-min.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : djarumbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X