Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Gregoria Pastikan Indonesia Tempati Peringkat Kelima

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Oktober 2017 | 22:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, berpose pada sela pemotretan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, berpose pada sela pemotretan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memastikan skuat tuan rumah menyelesaikan kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 di peringkat kelima.

Posisi ini diraih Indonesia setelah Gregoria memenangi laga partai keempat melawan wakil India, Aakarshi Kashyap, 21-14, 21-11, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017).

Sebelumnya, Indonesia unggul 2-1 atas India.

Gregoria membuka gim kesatu dengan baik. Setelah imbang dalam kedudukan 2-2, Gregoria mulai bisa memegang kendali permainan hingga unggul jauh 9-4.

Namun, Kashyap tidak berdiam diri. Dia sempat berbalik unggul 10-9 setelah mendapatkan enam poin beruntun.

Baca juga:

Gregoria lalu menjawab tantangan Kashyap dengan meraih empat poin berikutnya secara beruntun. Melalui tambahan poin tersebut, Gregoria memimpin skor 13-10.

Laju Gregoria kian tak terbendung ketika dia mampu meraih lima poin secara beruntun untuk unggul 18-12.

Setelah "memberi" Kashyap dua poin tambahan, Gregoria memenangi gim kesatu dengan marjin tujuh poin.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Gregoria saat menjalani gim kedua. Pada awal gim ini, Gregoria langsung unggul 3-0.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X