Sebastian Vettel dan Ferrari Tak Panik meski Peluang Jadi Juara Menipis

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:48 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, melambaikan tangan ke suporter setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, melambaikan tangan ke suporter setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2017).

Peluang Sebastian Vettel untuk menjuarai Formula 1 (F1) 2017 belum tertutup. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa kansnya tak terlalu besar.

Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman itu sedang menempati posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan 247 poin.

Ia tertinggal 59 poin dari sang pemuncak klasemen, Lewis Hamilton (Mercedes), dan balapan musim ini tersisa empat seri lagi.

Saat ditanya apakah situasi tersebut membuat dirinya dan Ferrari panik, Vettel langsung menampiknya.

"Kami sangat sibuk sehingga tidak ada waktu untuk merasa panik," kata Vettel seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi F1.

"Team Principal Maurizio Arrivabene sedang melakukan pekerjaan super. Dia berupaya menjaga semua orang di tim ini agar berada di garis yang benar," ucap Vettel.

Vettel sebenarnya sempat memimpin klasemen F1 2017.

Namun, hasil minor pada sejumlah seri terakhir membuat posisinya tersalip Hamilton.

Vettel tercatat gagal finis saat menjalani balapan GP Singapura dan GP Jepang.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X