Gaya Balap Asia Jadi Kunci Kemenangan Galang Hendra di Sirkuit Jerez

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 25 Oktober 2017 | 21:57 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan piala World Supersport 300 saat konferensi pers di Kantor Yamaha Indonesia, Rabu (25/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan piala World Supersport 300 saat konferensi pers di Kantor Yamaha Indonesia, Rabu (25/10/2017).

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, merasa bersyukur bisa menjuarai seri terakhir World Supersport 300 (WSSP300) yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu.

Pencapaian pemuda asal Yogyakarta itu tergolong mengejutkan karena dia hanya berstatus pebalap wildcard pada WSSP300.

Penampilan perdana Galang dalam ajang WSSP300 yakni pada seri ke-7 di Sirkuit Portimao, Portugal pada 17 September lalu.

"Saya sangat bersyukur bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Jerez," kata Galang saat konferensi pers di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jakarta Timur, Rabu (25/10/2017).

"Bisa dikatakan balapannya sangat ketat karena ada tekanan dari pebalap lain," ujar rider berusia 18 tahun tersebut.

Balapan yang dimenangi oleh Galang berlangsung dalam 11 putaran.

Dia tergabung di tim MOTOXRACING yang sebagian besar krunya dihuni oleh orang-orang Eropa.

Galang meraih kemenangan secara fantastis karena mampu merebut posisi pertama dari pebalap Prancis, Scott Deroue, menjelang garis finis.

"Dengan gaya balap asia style, saya bisa melewati semua pebalap, dan termasuk menyalip Scott Deroue di garis finis," tutur Galang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X