Ambisi Anthony Joshua Seusai Pertahankan 3 Sabuk Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 31 Oktober 2017 | 12:08 WIB
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara kepada media jelang duel melawan Wladimir Klitschko (Ukraina) di Wembley, London, Inggris, 28 April 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara kepada media jelang duel melawan Wladimir Klitschko (Ukraina) di Wembley, London, Inggris, 28 April 2017.

 Juara dunia tinju kelas berat versi IBF, WBA, dan IBO asal Inggris, Anthony Joshua, mengaku masih berhasrat untuk menambah koleksi sabuk juara.

Setelah memenangi pertarungan wajib melawan Carlos Takam (Prancis) di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (28/10/2017) waktu setempat, Joshua sudah merencanakan masa depannya.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 tersebut menargetkan dua juara dunia lain, Joseph Parker dan Deontay Wilder, sebagai calon lawannya.

Parker adalah juara kelas berat versi WBO, sedangkan Wilder menyandang status juara versi WBC.

Baca juga:

"Saya tidak khawatir tentang 2018, karena kemungkinan potensial akan datang. Saya ingin dua sabuk di luar sana, apakah itu Wilder lebih dulu atau Parker," ujar Joshua yang dilansir dari The Week.

Andai Joshua mampu menyabet kelima gelar tersebut, dia akan mengukuhkan diri menjadi undispute champion (juara tak terbantahkan).

Saat ini, status undispute champion masih kosong karena sang penyandang sebelumnya, Tyson Fury, tengah menepi dari arena tinju.

Fury terpaksa absen bertinju setelah tersandung investigasi medis dan masalah personal yang menyebabkan dia dua kali batal bertarung melawan Wladimir Klitschko (Ukraina).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X