Hong Kong Kalahkan Meksiko dan Washington sebagai Tuan Rumah 'Gay Games' pada 2022

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 November 2017 | 16:10 WIB
Parade ketika Hong Kong menjadi tuan rumah Gay Games 2022, 31 Oktober 2016.
AARON TAM/AFP PHOTO
Parade ketika Hong Kong menjadi tuan rumah Gay Games 2022, 31 Oktober 2016.

Hong Kong menjadi provinsi pertama asal Asia yang menjadi tuan rumah Gay Games pada 2022.

Hong Kong mengalahkan Meksiko Guadalajara dan Washington DC yang bersaing menjadi tuan rumah dalam Gay Games Edisi ke-11.

Ajang ini akan menarik 15.000 peserta dan memberi pemasukan ekonomi kepada negara sebesar 1 juta dollar Hong Kong atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Channelnewsasia, ajang Gay Games diselenggarakan oleh komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Ajang ini mempertandingkan cabang olahraga yang terbuka untuk semua peserta tanpa memperhatikan orientasi seksual dan tidak memiliki standar kualifikasi jenis kelamin.

Para peserta berasal dari banyak negara, termasuk negara yang masih melarang adanya kaum LGBT.

Gay Games diinisiasi oleh mantan peraih medali Olimpiade dari nomor dekatlon, Tom Waddell. Ajang ini pertama kali diadakan di San Francisco pada 1982.

Tahun depan, Gay Games akan diadakan di Paris pada Agustus dan menggelar 36 cabang olahraga, mulai dari sepeda gunung, anggar, dan atletik.

Hong Kong Pink Alliance selaku panitia penyelenggara yang mempromosikan persamaan hal untuk komunitas LGBT mengatakan bahwa ajang tersebut membantu memberi pemahaman dan penerimaan yang lebih luas terhadap masyarakat di Hongkong.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Channelnewsasia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X