Kento Momota Kembali ke Makau Terbuka Setelah Absen 3 Tahun

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 November 2017 | 13:20 WIB
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari Jan O Jorgensen (Denmark) pada laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari Jan O Jorgensen (Denmark) pada laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, kembali berburu gelar setelah absen dari turnamen Makau Terbuka selama tiga tahun.

Momota, 23 tahun, terakhir kali tampil di Makau pada 2013.

Kala itu, perjalanan Momota cuma sampai babak kedua.

Dia gagal melangkah jauh setelah dikalahkan Hsuen Hsuan Yi (Taiwan) dengan skor 18-21, 18-21.

Tahun ini, Momota akan memulai perburuannya di Tap Seac Multisport Pavililon Macau dengan menghadapi wakil Indonesia, Krishna Adi Nugraha, pada babak kesatu.

Baca juga:

Jika berhasil melewati hadangan Krishna, Momota bakal menemui pemenang laga antara pemain unggulan ke-13 Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dan rekan senegaranya, Riichi Takeshita, pada babak kedua Makau Terbuka 2017.

Momota kembali mengikuti kompetisi BWF pada September 2017 setelah menjalani masa hukuman larangan bertanding dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) karena terbukti melakukan praktik judi ilegal.

Tercatat, juara Indonesia Open 2015 itu telah mengikuti lima turnamen sepanjang kalender kompetisi tahun ini.

Menariknya, dari lima turnamen tersebut, Momota selalu berhasil menembus babak final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X