Bangka Belitung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bulu Tangkis 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 9 November 2017 | 18:59 WIB
Pemain tunggal putra pelatnas, Jonatan Christie, bertanding melawan Wisnu Yuli Prasetyo (Jawa Tengah) pada babak perempat final Kejurnas Bulu Tangkis 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra pelatnas, Jonatan Christie, bertanding melawan Wisnu Yuli Prasetyo (Jawa Tengah) pada babak perempat final Kejurnas Bulu Tangkis 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2017 akan digelar di Kota Pangkal Pinang, provinsi Bangka Belitung pada 28 November-2 Desember.

Kepastian ini menyusul kesepakatan antara Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (9/11/2017).

"Kejuaraan Nasional tahun ini sudah dipastikan akan digelar di Bangka Belitung tepatnya di kota Pangkalpinang. Tadi Ketua Harian sudah sepakat dengan Gubernur," kata Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto.

"Ada dua hall yang akan dipakai yaitu GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang," ucap Budiharto.

Kejurnas Bulutangkis 2017 akan memainkan kategori perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi yaitu divisi satu dan divisi dua. Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, dewasa, dan taruna.

Setiap tahunnya, Kejurnas secara bergantian mempertandingkan nomor perorangan dan beregu.

Tahun lalu, Kejurnas 2016 mempertandingkan nomor beregu. Pada laga yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah tersebut, klub Djarum Kudus tampil sebagai juara.

Pertandingan nomor perorangan Kejurnas berlangsung dua tahun sebelumnya, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Berikut juara divisi satu kelas dewasa pada 2015.

Tunggal Putra : Jonatan Christie

Tunggal Putri : Fitriani


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X