Della/Tiara Gagal ke Final Makau Terbuka 2017

By Any Hidayati - Sabtu, 11 November 2017 | 16:13 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris (kanan)/Tiara Rosalia Nuraidah, menjadi salah satu wakil Merah Putih pada turnamen Makau Terbuka 2017 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 7-12 November.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris (kanan)/Tiara Rosalia Nuraidah, menjadi salah satu wakil Merah Putih pada turnamen Makau Terbuka 2017 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 7-12 November.

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah, gagal melangkah ke babak final turnamen Makau Terbuka 2017 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 7-12 November.

 

Perjalanan Della/Tiara berakhir setelah dikalahkan wakil China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, pada laga semifinal, Sabtu (11/11/2017). Dalam laga berdurasi 39 menit itu, Della/Tiara kalah 18-21, 15-21.

Della/Tiara membuka gim kesatu dengan cukup baik. Mereka sempat memimpin unggul 7-4 pada paruh pertama gim kesatu.

Namun, keunggulan ini tidak berlangsung lama. Saat laga gim kesatu memasuki paruh akhir, Della/Tiara berbalik tertinggal 10-14.

Situasi ini membuat Della/Tiara tertekan dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Meski masih bisa menyamakan skor menjadi 16-16, Della/Tiara tetap tak bisa menahan laju Huang/Yu pada gim kesatu.

Baca juga:

Gagal memenangi gim kesatu memaksa Della/Tiara tampil agresif pada gim kedua. Mereka langsung tancap gas untuk berturut-turut memimpin skor 6-2, 9-5, dan 12-8. 

Namun, jalannya pertandingan berubah ketika Huang/Yu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Della/Tiara yang tak lagi bisa menguasai laga akhirnya menyerah di tangan Huang/Yu.

Melalui hasil ini, Indonesia kehilangan satu tempat pada babak final Macau Open 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X