Aly Raisman Buka Suara Perihal Skandal Pelecehan Seksual pada Tim Senam AS

By Susi Lestari - Sabtu, 11 November 2017 | 20:59 WIB
Pesenam putri Amerika Serikat (AS), Aly Raisman, berpose pada pemotretan tim nasional AS untuk Olimpiade Rio 2016 di Quixote Studios, Los Angeles, California, 20 November 2015.
HARRY HOW/AFP PHOTO
Pesenam putri Amerika Serikat (AS), Aly Raisman, berpose pada pemotretan tim nasional AS untuk Olimpiade Rio 2016 di Quixote Studios, Los Angeles, California, 20 November 2015.

 Pesenam peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016, Aly Raisman, turut buka suara terkait skandal pelecehan seksual yang terjadi pada tim nasional senam Amerika Serikat.

Raisman mengaku mengalami pelecehan seksual dari mantan dokter tim senam AS, Laryy Nassar, yang mulai merawat dirinya sejak berusia 15 tahun.

Sekitar delapan tahun berselang, Raisman yang kini berusia 23 tahun, bicara ke publik terkait skandal tersebut dalam sebuah wawancara televisi yang bertajuk CBS '60 Minutes.

Sebelumnya, Raisman sudah mulai berbicara dengan penyidik FBI setelah Olimpiade musim panas 2016 lalu.

Baca juga:

Meski telah menjadi salah satu whistle blower,  Raisman menilai masih banyak korban yang belum mengungkap perilaku Nassar sehingga sang pelaku perbuatan bejat itu tak kunjung dijatuhi hukuman.

Menurut Raisman, lebih dari 125 wanita telah dilecehkan secara seksual oleh Nassar.

"Saat ini tidak banyak gadis-gadis yang berbicara," kata Raisman yang dikutip dari NPR.

"Apa yang dilakukan oleh dokter senam Amerika Serikat itu benar-benar luar biasa. Dia sanggup memanupulasi gadis-gadis sehingga merasa takut berbicara," lanjut Raisman.


Tim nasional senam Amerika Serikat untuk Olimpiade Rio 2016 (dari kiri ke kanan), Gabby Douglas, Madison Kocian, Aly Raisman, Simone Biles, dan Laurie Hernandez, berpose saat mengunjungi Empire State Building di New York, 23 Agustus 2016.(ANGELA WEISS/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X