Dimas Ekky Akan Start dari Posisi ke-10 pada Seri Final CEV Moto2 EC

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 November 2017 | 16:35 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama.
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama.

 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, akan start dari posisi ke-10 pada balapan seri terakhir CEV Moto2 European Championship (CEV Moto2 EC).

Dimas memastikan start dari posisi ke-10 setelah mencatat waktu putaran 1 menit 36,861 detik pada pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017).

Perjuangan Dimas pada sesi kualifikasi tergolong berat. Ia berkendara dalam suhu mencapai 7 derajat celsius dan sempat terjatuh saat kualifikasi kedua.

Insiden terjatuh yang dialami pada lap ke-12 itu membuat tangan kiri Dimas cedera.

Baca juga:

"Sayang sekali saya terjatuh pada kualifikasi kedua. Namun, saya tetap optimistis menghadapi balapan Minggu (hari ini) karena digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi," kata Dimas.

"Dengan demikian, saya dapat lebih memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi," tutur pebalap 25 tahun tersebut.

Saat ini, Dimas menempati posisi ke-6 klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 93 poin.

Dia hanya berselisih 2 poin dari pebalap asal Amerika Serikat yang menduduki posisi ke-5.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X