Kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jatim - Tekankan Proses dalam Raih Prestasi

By Suci Rahayu - Senin, 20 November 2017 | 16:43 WIB
Dua petarung Tarung Derajat saat mengikuti kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2017 pada 18-19 November di GOR Gajahmada Batu, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Dua petarung Tarung Derajat saat mengikuti kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2017 pada 18-19 November di GOR Gajahmada Batu, Jawa Timur.

Kejuaraan Tarung Derajat yang bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2017 yang digelar pada 18-19 November di Batu, baru saja usai. Gelar juara umum diraih kontingen Kota Kediri.

Ketua Harian Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Erwin H.Poedjono mengaku senang dengan terselanggaranya event ini. Menurut dia, event ini bagian dari pembinaan atlet muda yang kelak bisa dipanen di masa depan.

Dalam pidato penutupan acara di GOR Gajahmada, Batu, Erwin menyebut bahwa sebuah prestasi hanya bisa diraih lewat sebuah proses pembinaan dan latihan yang bagus. Seperti yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh Pengprov Kodrat Jatim.

Baca Juga:

”Hasil yang didapatkan pada kejuaraan hari ini, saya yakin sudah merupakan proses pembinaan yang panjang untuk jadi juara. Tidak ada hasil yang diraih dengan instan, tidak ada yang datang tiba-tiba,” kata Erwin.

Tidak hanya sekadar berproses, Erwin juga menitipkan pesan agar setiap proses dilalui dengan cara yang benar.

Ia meminta para atlet yang menjadi juara pada event ini tidak cepat puas dan merasa besar kepala karena ini baru permulaan saja.


Kang Tono (kiri) menerima piala juara umum dari Ketua Harian Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Erwin H. Poedjono (dua dari kiri) dalam Kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2017 pada 18-19 November di GOR Gajahmada Batu, Jawa Timur. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Erwin juga meminta para pelatih untuk mengawasi anak didiknya dengan baik. Ia berharap agar potensi-potensi yang sudah nampak di Piala Gubernur Jatim 2017 ini bisa diterus dibina.

Bahkan, dikembangkan menjadi lebih baik lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X